Disaksikan Kadistan Banten, ISPI Resmi Dilantik

Sumber Gambar :

Oleh Redaksi14 Maret 2020

 

KP3B – Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) Provinsi Banten menyatakan siap bersinergi sekaligus menjadi mitra strategis bagi pemerintah dan masyarakat Provinsi Banten dengan memberikan kontribusi nyata melalui program-program kerja yang relevan.

Ketua ISPI Provinsi Banten periode kepengurusan 2020-2024 Aziz Meiaro mengatakan, program kerja yang akan dilakukan ke depan, salah satunya adalah membentuk kelompok ternak seperti Plasma Inti Rakyat (PIR). Selain itu, kata Aziz, ISPI Banten juga akan lebih aktif dan dinamis dalam mengangkat dan memberi solusi kepada pemerintah terkait isu-isu potensi peternakan yang ada di Provinsi Banten.

“Salah satunya adalah menjaga komoditas kerbau lokal agar tetap terjaga kelestariannya,” katanya usai pelantikan dan rakerda pengurus ISPI Provinsi Banten yang digelar di Auditorium Dinas Pertanian Provinsi Banten, KP3B, Kota Serang. Sabtu (14/3/2020).

Sebagai insan peternakan, lanjut Aziz,  kepngurusan yang baru ini tentu menginginkan agar ISPI Provinsi Banten ke depan dapat lebih baik lagi dibanding tahun-tahun sebelumnya. Sehingga harapannya, ISPI bisa secara nyata mewujudakn peningkatan pembangunan peternakan di Provinsi Banten.

“Pada prinsipnya ISPI Provinsi Banten mendukung dan akan mengoptimalkan pembangunan peternakan di Provinsi Banten,” imbuhnya.

Kepada Ketua 3 Pengurus Besar (PB) ISPI yang melantiknya, Suedi Sunanto, Aziz pun melaporkan bahwa menurutnya, ISPI Provinsi Banten terbentuk dimulai dengan pemilihan ketua secara e-voting yang dilaksanakan pada tanggal 2 sampai 5 Januari 2020.

Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten, Agus M Tauchid berharap ISPI dapat peka terhadap kebijakan-kebijakan dan program-program pemerintah pada subsektor peternakan, baik pemerintah pusat, provinsi dan juga kabupaten/kota.

Agus meminta agar ISPI dapat menjadi mitra strategis pemerintah yang peka serta mampu menjawab situasi peternakan yang terjadi di lapangan. ISPI harus mengambil peran dalam program dan kebijakan pemerintah, karena menurutnya, dalam melaksanakan pembangunan, pemerintah tidak mungkin bisa berjalan sendiri.

“ISPI bisa berperan pada program pemerintah dengan mengambil langkah-langkah yang sesuai dengan kebijakan pemerintah. Tapi yang harus jadi catatan, ISPI bukan pelaksana program pemerintah, tapi mengambil inisiatif dalam program atau kebijakan  pemerintah.” Tukasnya. (Rahmat/Red)

https://news.kp3b.com/2020/03/disaksikan-kadistan-banten-ispi-resmi-dilantik/


Share this Post